Wednesday, July 9, 2008

Saya lelah. Pasrah kepada Allah SWT.

Senin 7 July 2008

Gw dgn semangatnya k kampus, mau ngambil skripsi di dosen, berharap sedikit yang direvisi, jadi bs cepet nyebar kuesioner. Bapak Ananto, dosen gw akhirnya datang. Sumringah, seneng gw akhirnya dia dateng, ud 2 jam gw nunggu.
Skripsi gw diserahin, gw liat sana-sini, dan berpikir "ok, cm ini aja yg perlu direvisi". Taunya dosen gw menyatakan bahwa gw harus ganti tempat penelitian. Katanya tempat penelitian gw orientasi penjualan, bukan pemasaran, jadi kepuasan konsumen tidak bisa diteliti. Shock ! Dunia terasa gelap bgt bwt gw ! Padahal matahari lagi dipuncaknya. Gw berpikir, berpikir dan berpikir. Harus ada argumen dari gw, gw g boleh nyerah. Pernyataan gw lontarkan. Penjelasan gw terima. Gw bantah. Menerima argumen lebih jelas. Terus begitu. G terasa ud 1 jam gw berdebat. Ud 3 batang rokok Dji Sam Soe Premium punya dosen gw keluar dari bungkusnya. Gw nyerah. Gw capek. Gw ngerasa percuma berdebat dgn dosen. Gw cm tanya kapan bisa konsultasi lagi. Senin dosen gw bilang. Masih minggu depan. Lama sekali.
Keluar dari Gedung D, gw cm pusing bgt, orang-orang nyapa gw lewatin bgitu aja. Gw sedang konsen menguatkan hati. Hampir 5 bulan gw kerjain skripsi, yang gw dapet cuman "Ganti Subjek Penelitian". Rencana A sudah lama gagal. Rencana B bernasib sama. Gw g nyiapin rencana C. Gw menyerah pada ketentuan Allah SWT.

" Manusia cuman bisa berencana, Allah SWT yang menentukan segala sesuatu "

Berusaha, berdoa & tawakal. Itu 3 hal yang harus gw lakuin sekarang. Bukan 1 hal. Bukan 2 hal. Tapi 3 hal.

4 comments:

Anonymous said...

sabar, Bal.. perjuangan skripsi disetujui emng butuh energi lebih. ya fisik, ya mental. siapa pun ngerasain itu, termasuk gw. smangat ya!! jangan pernah nyerah.. i'll support u..

Anonymous said...

ayo, Bal...!! km bisaaa!!!


da yg kelupaan..
tar wkt gw kompre, dtg ya. tp kalo lo ga sibuk..ok? c u..

saqy said...

hm turut berduka cita deh.
tapi yaa lo ambil positiv nya aja. siapa tau dengan begini lo lebih banyak dapet pelajaran buat nanti2. emang efeknya ga skg, but someday, I'm sure you'd be saying this "gila! untung gw dulu ...(blalala)". tenang aja lo, semua pasti beres! kapan beresnya ? yaa cuma Allah yg tau. knp dibikin lama sama Allah? yaa because Allah have secret that we may not know it.
hihhhh saqy ! ngomong apaan lo !! sok bijakk ! jijik gw dah ! hahahahaha

Iqbal said...

hahahaha. .thx ! tp gw i.allah ujian tgl 3 november ! akhirnya ! hahahahaha. .doakan ya !