Saturday, June 21, 2008

Sori, tapi ga mungkin selamanya. .

Gw : eh pkbr si A skrg ? msh sering ngumpul ?

X : dia mah sombong bal skrg

Gw : sombong knp emg ?

X : susah bgt diajak ktmuan, sibuk mulu dia, ud g ky dulu


Ini yg sering bgt terjadi klo gw tanya ke sebagian besar orang-orang. Sebagian menjawab dengan nada menggerutu.

Disini, susah diajak ngumpul & sibuk dimasukin kategori ”Sombong”, seakan-akan kedua hal itu merupakan hal yang negatif. Ini yang perlu dilurusin.

Menurut gw ini sih wajar-wajar aja, mungkin dia belum siap atau bahkan takut menerima perubahan kondisi yang ky bgitu. Gw dulu jg bgitu waktu awal-awal kuliah. Orang-orang yang biasanya gampang banget diajak ngumpul, diajak ngumpul langsung jawab ”Ayo aja”, tiba-tiba jadi susah banget diajak ngumpul, dengan berbagai alasan yang dulu gw anggep sebagai alasan yg dibuat-buat.

Butuh waktu lama untuk gw sadar. Ini emang udah waktunya, ud waktunya kita ky gini. Ga mungkin dong bareng-bareng mulu, kesana-kemari bareng-bareng mulu kaya rombongan playgroup.

Semua ud punya urusan-urusan sendiri itu wajar, di umur-umur ky gini mungkin mereka lagi bener-bener membangun masa depannya yang ud tergambar di otak mereka. Mereka lagi berusaha menjalani rencana-rencana yang ud mereka rancang demi masa depan yang lebih baik.

Daripada sibuk menggerutu tentang hal-hal ky gitu, mending kita mempersiapkan diri untuk masa depan, membuat target-target yang harus dicapai, tau kemana arah hidup kita. Jadi nanti pas ngumpul-ngumpul lagi, kita ud dalam kondisi jauh lebih baik dari sebelumnya, banyak hal-hal baru yang diceritain karena ud lama g ketemu.

Pertemanan mungkin selamanya, tapi bareng-barengnya ga mungkin selamanya

Mari berdoa untuk masa depan yang lebih baik untuk semua. .Amiin

- Yang bener dari Allah SWT, yang salah dari gw -

1 comment:

aura's mom said...

bener-bener, gw setuju.
Ga muna ni, kadang-kadang gw suka bilang 'sombong' ke temen-temen gw yg uda lama ga ketemu. Tapi itu cuma buat godain ma guyonan aja. Sebenernya ga terlalu ngaruh juga sama hidup gw tanpa bocah-bocah ini (waduh, jahat bgt kayanya..hehehe). Mungkin lebih banyak ke rasa kangennya aja, kangen pengen ketemu, pengen jalan bareng, ato semacamnya..